ITENARY PAKET PERJALANAN 15 HARI - Info Haji dan Umroh

Breaking

ITENARY PAKET PERJALANAN 15 HARI



Bus yang dipakai travel untuk membawa jamaah Haji Plus dan Umroh 

ITENARY PAKET PERJALANAN 15 HARI


 Berikut adalah Itenary Rencana Perjalanan Paket Umroh 15 hari
 
Hari Ke 1 (Jakarta – Jeddah)
Jam 13:00 WIB, Jama’ah berkumpul di Bandara International Soekarno Hatta, Terminal 2. Setelah prosesi pemeriksaan dokumen, keimigrasian Selesai, jama’ah dipersilahkan memasuki ruang tunggu.
Jam 15:35 WIB, Jama’ah meninggalkan Bandara International Soekarno Hatta menuju Jeddah dengan menggunakan pesawat SAUDIA SV 825. Perjalanan akan ditempuh selama kurang lebih 9 jam 35 menit dan Insya Allah tiba di Jeddah jam 21:10 Waktu Arab Saudi.Setelah pemeriksaan dokumen keimigrasian selesai, passport akan dikumpulkan untuk di data oleh Muasassah. Sambil menunggu proses pendataan paspor, jama’ah akan beristirahat dan kemudian menikmati makan malam yang telah di siapkan.

Hari ke 2 (Jeddah – Madinah)
Jam 23.00 WAS jama’ah akan langsung meninggalkan Bandara King Abdul Azis di Jeddah menuju Madinah Al-Munawaroh. Perjalanan Insya Allah akan ditempuh dalam waktu 6 jam. Insya Allah jam 05.00 jama’ah akan tiba di Madinah dan langsung masuk ke kamar hotel masing-masing untuk beristirahat dan shalat subuh.
Jam 8 setelah sarapan pagi, jamaah akan berkumpul di lobby hotel untuk kemudian bersama-sama berziarah ke Makam Baqi  yang berada di samping Masjid Nabawi. Kemudian
jama'ah kembali ke Masjid Nabawi untuk melaksanakan shalat dzuhur, ashar, maghrib dan dilanjutkan dengan shalat isya Berjamaah.
Setelah shalat isya dan makan malam, jamaah akan di pandu untuk berziarah ke makam Rasulullah SAW dan Raudhah. Setelah itu,
jama'ah kembali ke hotel untuk beristirahat.

Hari ke 3 (Madinah)

Jam 8 setelah sarapan pagi, jamaah berkumpul di loby hotel untuk mengikuti ziarah di kota Madinah dan beberapa tempat bersejarah di sekitar kota Madinah, diantaranya: Jabal Uhud, Masjid Quba, Masjid Qiblatain dan Jabal Magnet.
Diperkirakan ziarah akan selesai sekitar jam sebelas siang dan setelah itu kembali ke hotel dan bersiap untuk mengikuti shalat Dzuhur berjamaah di Masjid Nabawi. Selesai shalat Dzuhur jamaah kembali lagi ke hotel untuk menikmati makan siang.
Begitu juga dengan shalat Ashar, Maghrib dan Isya  jamaah akan melaksanakannya berjama'ah di Masjid Nabawi.


Hari Ke 4 (Madinah)
Setelah sarapan, jama’ah akan berkumpul di lobby hotel untuk kemudian dibawa mengunjungi Percetakan Al-Qur an terbesar di dunia.
Setelah kunjungan, jama’ah akan kembali ke hotel untuk beristirahat dan bersiap mengikuti shalat Dzuhur berjamaah di Masjid Nabawi. Begitu juga dengan shalat Ashar, Maghrib dan Isya’, Jama’ah akan melaksanakannya berjama’ah di Masjid Nabawi.
Setelah itu, Jama’ah akan kembali ke hotel untuk makan malam bersama dan beristirahat.

Hari ke 5 (Madinah)
Mengikuti kegiatan rutin shalat lima waktu di masjid Nabawi. 
Hari ke 6 (Madinah – Makkah)Jama’ah check out dari hotel Madinah dan menuju Makkah Al-Mukarromah.
Perjalanan dari Madinah menuju Makkah memakan waktu sekitar 6 jam. Dalam perjalanan menuju Makkah, jama’ah akan berhenti di masjid BIR ALI untuk mengambil miqot Umroh. Setelah makan di hotel dan istirahat secukupnya, jama’ah dimohon memperbaharui wudlu dan bersiap untuk melaksanakan umroh yang pertama kali.

Hari Ke 7 (Makkah)
Jam 8 setelah sarapan pagi, jamaah bersiap untuk mengikuti ziarah di beberapa tempat brsejarah di Makkah, diantaranya adalah Jabal Tsur, Jabal Nur, Jabal Rahmah, Padang Arafah, Muzdalifah dan Mina. Setelah selesai berziarah, jama ah kembali ke hotel untuk bersiap ke Masjidil Haram melaksakanan shalat Dzuhur dan makan siang.
Adapun waktu Ashar, Maghrib dan Isya, akan digunakan untuk shalat berjamaah di Masjidil Haram. Setelah shalat Isya, jama ah kembali ke hotel untuk makan malam dan beristirahat.

Hari ke 8 (Makkah)
Menjelang Adzan Subuh, Jama ah bersiap untuk shalat berjamaah di Masjidil Haram. Setelah shalat subuh, jamaah dianjurkan untuk beri tikaf di Masjidil Haram sampai menjelang waktu dhuha dan melaksanakan shalat Dhuha.

Hari Ke 9 ( Makkah)
Jam 8 setelah sarapan pagi, jama ah akan melaksanakan umrah sunnah. Umrah kali ini akan mengambil miqot dari Masjid Tan im.

Hari Ke 10 – 12 (Makkah)
Mengikuti kegiatan rutin shalat 5 waktu di Masjidil Haram. Jamaah bisa melaksanakan umroh disini.

Hari ke 13 (Makkah)
Mengikuti kegiatan rutin, shalat lima waktu berjama’ah di Masjidil Haram. Bagi Jama’ah yang ingin melaksanakan umrah kami sediakan transportasi gratis untuk umrah 1 hari 2 kali.
Malam sebelum tidur, jama’ah diharapkan mengemasi selurh barang bawaan dan kopor masing-masing, karena esok hari akan check out dan meninggalkan Makkah Al-Mukarramah menuju Jeddah.

Hari ke 14 (Jeddah)
Di Jeddah jama ah akan mengikuti Citi Tour. Beberapa tempat yang akan dikunjungi di Jeddah yaitu; Laut Merah, Masjid Terapung, Masjid Qisos, Makam Ibu Hawa dan Cornice.

Hari ke 15 (Jeddah - Jakarta)
Setelah selesai Citi Tour,
jama'ah akan langsung ke Bandara International King Abdul Aziz Jeddah kembali menuju Jakarta.
Seluruh Jamaah Insya Allah sampai di Bandara Internasional Soekarno Hatta jam 13.35 WIB keesokan harinya. 
Semoga seluruh jama'ah pulang dengan selamat dan mendapat pahala umrah yang makbul serta seluruh do'a dikabulkan oleh Allah SWT. Dan semoga seluruh jama'ah mendapat panggilan kembali mengunjungi Baitullah bersama kami. Amiiin.


Informasi, hubungi : 021-4048.7788

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TopMenu