Paket Umroh Murah Promo 2022 - 2023

Daftar Calon Haji Terkini

|

Daftar Calon Haji Terkini



Daftar Calon Haji Terkini


Kemampuan secara materi, fisik dan ilmu pengetahuan tentang haji, merupakan hal yang wajib dimiliki sebelum melaksanakan ibadah haji. Sebab, Pelaksanaan ibadah haji haruslah mengikuti syarat, rukun yang telah ditentukan Allah swt.


Alhamdulillah pada tahun 2012 para jam’ah haji telah kembali ke Indonesia dengan penuh keberkahan, walaupun ada beberapa jama’ah haji yang harus menunda keberangkatannya karena berbagai faktor.
Menurut data depag, pada tahun 2012 tersebut jumlah anggota jama’ah haji Indonesia yang diberangkatkan sekitar 211.000, terdiri dari 194.000 orang jama’ah haji reguler dan 17.000 orang jama’ah khusus (ONH Plus). Di Indonesia sendiri terdapat beberapa macam paket haji yang dapat kita mulai dari Paket Haji Reguler, Paket Haji ONH Plus dan Paket Haji Non Kuota.
Masih menurut info depag, bahwa daftar calon haji terkini telah mencapai antrian yang cukup panjang, yakni mencapai tahun 2022 untuk jama’ah yang telah daftar calon haji  pada tahun 2013. Pada paket haji reguler membutuhkan waktu minimal lima tahun untuk mendapatkan nomor porsi. Dan kemungkinan bisa lebih dari jangka waktu tersebut.

Sedangkan untuk pilihan paket daftar calon haji yang kedua yakni Paket Haji ONH Plus, membutuhkan waktu kurang lebih tiga tahun untuk dapat melaksanakan ibadah haji. Paket ONH Plus merupakan paket haji yang diselenggarakan oleh jasa tour & travel yang telah bekerjasama dengan depag.
Kemudian paket ketiga, yakni Paket Haji Non Kuota. Paket haji ini membutuhkan waktu yang tidak lama seperti paket haji sebelumnya. Waktu yang dibutuhkan sekitar kurang lebih 1 tahun (dalam tahun yang sama pada saat kita mendaftarkan diri).
Begitu banyak kemudahan yang dapat anda jangkau, ketika memang berniat untuk menunaikan ibadah haji. Hingga berbagai paket pun tersedia untuk memudahkannya, mulai dari yang reguler hingga yang khusus.
Setiap hal pasti mempunyai sisi plus dan minus, begitu pula dengan ketiga paket tersebut diatas. Ketiganya mempunyai sisi plus dan minus yang berbeda-beda.
Melaui artikel Daftar calon haji terkini, berikut penulis paparkan beberapa point plus dan minus dari masing-masing paket tersebut.

Paket Haji Reguler
Paket ini mempunyai poin minus lamanya antrian dalam merealisasikan pelaksanaan ibadah haji, dengan minimal antrian lima tahun. Kemudian selain lama antrian, poin selanjutnya adalah fasilitas yang bersifat standar.
Misalkan saja seperti penginapan, untuk jama’ah haji reguler penginapannya berada di tenda-tenda yang memang dibangun untuk para jama’ah haji.
Point plus dari paket reguler adalah biaya yang lebih murah dibanding dengan paket-paket yang lainnya. Selain biaya yang lebih murah dibanding dengan paket-paket yang lainnya, dengan anda memilih paket haji reguler, anda tak perlu khawatir akan kegagalan pelaksanaan ibadah haji, karena anda telah mendapatkan nomor porsi walaupun dalam jangka waktu yang cukup lama.

Paket Haji ONH Plus
Paket haji yang membutuhkan waktu kurang lebih tiga tahun lamanya. Paket ini menjadi pilihan sebagian masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah haji lebih cepat dibanding mendaftarkan pada haji reguler. Dan hal ini merupakan kelebihan dari paket haji ONH Plus, tak perlu mengantri lama.
Selain dari antrian yang lebih singkat dibanding haji reguler, fasilitas yang akan anda dapatkan lebih baik dari paket sebelumnya. Seperti penginapan, pesawat dan fasilitas-fasilitas lainnya.
Sisi minus dari paket ini adalah biaya yang akan anda keluarkan lebih besar dibanding dengan paket haji reguler.

Paket Haji Non Kuota
Paket haji yang paling cepat proses pelaksanaannya. Paket ini adalah paket yang paling kilat. Inilah yang menjadikan para calon jama’ah haji berlomba-lomba untuk mendaftarkan haji non kuota. Karena singkatnya waktu yang mereka butuhkan. Dari sisi fasilitas pun tentunya lebih baik dibanding dengan paket haji reguler.
Biaya yang anda keluarkan tentunya lebih besar lagi dari kedua paket tersebut diatas, dan selain masalah biaya adalah resiko keberangkatan. Karena haji non kuota ini berdasarkan nomor porsi yang kosong (yang tidak terpakai).

Setelah anda ketahui beberapa kekurangan dan kelebihan masing-masing, tentunya andalah yang dapat menentukan paket mana yang sesuai dengan kenyamanan anda dalam melaksanakan ibadah haji.

Bagi anda yang masih membutuhkan saran atau berkonsultasi, hubungi kami langsung di :
Phone : 021-33114048
Mobile : 08788 441 2164 / 0888 141 3934 

Email : daftarhajiplusumroh@gmail.com
Semoga artikel Daftar Calon Haji Terkini ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Kunjungi juga artikel menarik lain dari kami yang berjudul Mudahnya mendaftar haji di travel haji.



Daftar Calon Haji Terkini

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar