Thawaf di Ka'bah termasuk Hipnotisme - Info Haji dan Umroh

Breaking

Thawaf di Ka'bah termasuk Hipnotisme


Thawaf adalah salah satu rukun haji dan umrah, yang harus dilakukan dengan cara berjalan mengelilingi Ka'bah sebanyak tujuh kali putaran. Pada saat melakukan thawaf, Ka'bah (Baitullah) merupakan pusat lingkarannya. Menurut dokter Spesialis Bedah Konsultan Onkologi, Dr.Bahar AAzwar SpB.k. Onk., thawaf di Baitullah dapat digolongkan ke dalam Hipnotisme.
Hipnotisme, kata Dr. Bahar, termasuk dalam kategori pertama pembagian kedokteran alternatif oleh National Institute of Health (NIH) Amerika Serikat, yaitu mind-boy atau intervensi ruhani terhadap jasmani yang berpengaruh terhadap sistem kekebalan tubuh, dan bermanfaat untuk berbagai penyakit kecuali infeksi. Penyakit tersebut antara lain :

  1. Kelainan jantung dan pembuluh darah,seperti tekanan darah tinggi, serta penyakit jantung koroner
  2. Kanker dan nyeri pada kanker.
  3. Penyakit pencernaan,dan sakit mag
  4. Dismenorea (rasa sakit ketika sedang haid)
  5. Penyakit kulit dan beberapa penyakit lain,seperti asma,rematik sendi, sakit kepala, kencing manis, kegemukan, penyakit gondok dan hipoglikemia
Gerakan dan ucapan ketika thawaf juga mampu membuat orang "terlena: dan terhipnotis karena larut dalam kekhusyukan. Kekhusyukan ketika thawaf bisa membuat batin seseorang menjadi tenang dan akan berpengaruh terhadap peningkatan daya kekebalan tubuh.

Saat melaksanakan thawaf, jamaah akan mengingat Allah Swt (dzikrullah) sehingga akan mendapatkan ketenangan yang luar biasa. Dalam ketenangan ini, mereka tidak hanya memperoleh kekuatan secara batin, tapi juga bisa memperoleh kekuatan lahiriah. Bahkan, dampak positifnya terlihat jelas pada kesehatan mereka.

Maka janganlah heran, apabila orang yang biasanya dirumah, memiliki banyak keluhan kesehatan, apakah itu rematik, linu, sering pusing, semua akan hilang selama menunaikan Ibadah Haji atau Umroh. Subhanallah. Itulah Hipnotisme Thawaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TopMenu