Mau Umroh Di Bulan Desember? Persiapkan Dulu Ini

Umroh Di Bulan Desember
Salah satu paket umroh yang cukup banyak diminati selain umroh Ramadhan adalah ibadah umroh di bulan Desember.

Paket ibadah akhir tahun ini akan Anda jalani dalam kondisi yang jauh berbeda karena cuaca di Mekkah dan Madinah di bulan Desember terbilang dingin.

Di kota Madinah saja cuaca berkisar antara 5 derajat hingga 20 derajat celcius, cukup dingin, apalagi Anda yang pernah umroh sebelumnya pada bulan-bulan lain selain akhir tahun akan merasakan perbedaan yang jauh dari segi cuaca.

Lain halnya di Madinah, cuacanya berkisar antara 12 - 25 derajat celcius, masih lebih hangat dibandingkan Mekkah. Tetapi masih jauh lebih dingin dibandingkan bulan-bulan lainnya yang bisa mencapai 45 derajat celcius.

Baik di Makkah maupun Madinah, cuaca dingin terkadang diiringi oleh turunnya hujan gerimis, karena itu ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan jika Anda berniat umroh di bulan Desember.

1. Persiapkan Fisik Yang Prima
Umroh dalam cuaca musim dingin membutuhkan kesehatan yang prima. Karena itu jagalah kesehatan sejak sebelum keberangkatan dan selama menjalankan ibadah umroh akhir tahun.

2. Persiapkan Perbekalan Obat
Kondisi cuaca yang dingin rentan menyebabkan sakit flu, batuk, dan pilek. Karena itu persiapkan obat-obatan yang biasa Anda konsumsi jika terserang penyakit-penyakit tersebut di atas. Jika darurat, dokter memang ada di Makkah dan Madinah, tapi sebisa mungkin jangan sampai ke dokter, dan jaga kesehatan jangan sampai minum obat.

3. Bawalah Baju Hangat Yang Cukup Tebal
Meskipun tidak sedingin negeri-negeri yang turun salju, tetapi membawa baju hangat yang cukup tebal harus dipersiapkan untuk menghadapi cuaca yang dingin. Jangan membawa baju hangat seadanya yang tipis, terutamanya untuk menghadapi udara di pagi dan malam hari yang akan sangat terasa ekstrim dinginnya.

Selain persiapan tiga hal di atas, umroh Anda juga harus bersiap dengan kondisi sesak di bandara King Abdul Aziz saat kepulangan. Karena selain faktor membludaknya Jamaah umroh yang berdatangan dari seluruh dunia akibat menunggu kuota haji yang sangat lama, umumnya para Jamaah memilih melaksanakan ibadah umroh pada awal musim umroh dengan harapan bisa lebih leluasa dalam beribadah. Dan biasanya jumlah jamaah meningkat pesat pada saat menjelang liburan pergantian akhir tahun untuk umroh Desember.



Ibadah umroh bukan hanya membutuhkan biaya saja tapi juga membutuhkan persiapan fisik dan mental. Tetapi berdasarkan pengalaman, mereka yang sudah pernah menginjak tanah Mekkah dan Madinah biasanya selalu ingin kembali ke sana untuk melaksanakan ibadah umroh berkali-kali, dan karena umroh bisa dilaksanakan kapan saja.

Karena itu, untuk bisa pergi ke Mekah, Anda tidak perlu menunggu kuota haji yang membutuhkan waktu menunggu cukup lama. Meski naik haji adalah kewajiban bagi mereka yang sudah mampu, tetapi jika Anda harus menunggu lama karena masalah kuota, minimal Anda jalankan haji kecil terlebih dahulu sebelum haji besar.

Anda berminat melaksanakan ibadah umroh di akhir tahun? Pastikan melakukan persiapan yang disebutkan di atas. Kami dari Alsha Tour siap untuk menemani perjalanan ibadah Anda.

Jika Anda mengikuti Paket Umroh Desember melalui Alsha Tour, Anda juga dapat memilih Paket Umroh Plus Turki yang kami sediakan, sehingga selain beribadah ritual di kota Mekkah dan Madinah, Anda juga mendapatkan kesempatan mengunjungi tempat-tempat wisata menarik di Turki.



Terima kasih telah berkunjung ke website Alsha Tour. Silahkan hubungi kami untuk mengikuti paket Umroh Hemat bulan Desember ataupun paket-paket umroh lainnya yang kami sediakan untuk Anda.
Previous
Next Post »
0 Komentar