Alamat Baru Lokasi Suntik Meningitis di Halim - Info Haji dan Umroh

Breaking

Alamat Baru Lokasi Suntik Meningitis di Halim

Peresmian KKP Halim

MENTERI KESEHATAN MERESMIKAN KKP HALIM PERDANAKUSUMA & KKP SOEKARNO HATTA


Kamis 17 September 2015 Menteri Kesehatan, Prof DR dr. Nila Djuwita F. Moeloek. Sp.M.(K). telah meresmikan penggunaan kantor  Wilayah Kerja Halim Perdanakusuma (HPK) KKP Soekarno Hatta. Kantor Wilker HPK yang baru, dibangun berlantai 3  terletak di Jln Jengki no 45 Rt 8 Rw 2 Kelurahan Kebon Pala Kecamatan Makassar Cililitan Jakarta Timur bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kekerantinaan kesehatan bagi masyarakat.

            Acara yang dimulai dengan laporan Kepala Kantor KKP Soekarno Hatta, pembacaan doa dilanjutkan dengan sambutan dan arahan Menkes yang menekankan pentingnya karantina kesehatan baik di pintu masuk negara maupun di wilayah negara  guna mencegah, mendeteksi dan merespon penyebaran penyakit menular  yang berpotensi wabah serta  terjadinya Kedaruratan Kesehatan Masyarakat yang meresahkan dunia atau PHEIC, penyebaran berbagai emerging infectious diseases serta mencegah pencemaran bahan kimia dan radioaktif ketanah air. Perhatian saat ini terhadap lebih dari 160 000 warga negara Indonesia sedang melaksanakan haji di Arab Saudi dengan kondisi adanya wabah MERS-CoV. Dibutuhkan kesiapsiagaan petugas KKP dalam melindungi bangsa dan negara Indonesia.

Acara peresmian kantor HPK  dihadiri oleh Jajaran Kesehatan baik pusat maupun daerah dan para stake holder diantaranya: Kepala Bandar Udara HPK, Komandan TNI AU,  Kepala unit Kerja Kementerian dan lembaga CIQS wilayah HPK. Selanjutnya Menkes mengarahkan agar segenap KKP diseluruh Indonesia meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM agar mampu : 
1. Bekerja profesional, 
2. Bekerja sesuai SOP, 
3. Bekerja dengan tegas, percaya diri, berwibawa dan bersikap ramah dan santun sesuai dengan budaya bangsa Indonesia.

Dan terakhir Menkes berpesan agar kantor yang baru diresmikan dapat menjadi sentra Imunisasi perjalanan sehingga pelaku perjalanan menjadi aman dan nyaman untuk mendukung upaya Pemerintah meningkatkan daya saing, investasi dengan melancarkan arus barang dan manusia melalui kunjungan wisatawan dari mancanegara dan domestik di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan peresmian di perkenalkan pemakaian aplikasi pendaftaran online vaksinasi internasional bagi pelaku perjalanan  yang dapat di gunakan masyarakat dengan memakai komputer, laptop maupun smartphone. Vaksinasi online  sangat memudahkan  masyarakat untuk mendapatkan pelayanan  vaksinasi yang diinginkan dengan penggunaan waktu yang efisien dan efektif.

Selanjutnya bu Menkes dengan didampingi Bapak Dirjen PP dan PL  beserta tamu undangan berkenan untuk melihat area pelayanan vaksinasi  di kantor baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TopMenu