Paket Umroh Murah Promo 2022 - 2023

4 Persiapan Penting Sebelum Berangkat Umroh, Mau Tahu?

|


Umroh sudah jadi salah satu ibadah yang merupakan impian setiap umat muslim. Meskipun tergolong haji kecil, tapi dapat melangkahkan kaki di tanah suci dapat mengobati kerinduan umat muslim akan tempat suci tersebut.

Selain sebagai ‘pemanasan’ sebelum melaksanakan ibadah haji yang sesungguhnya, umroh juga sering disisipkan kegiatan wisata religius yang menyenangkan.

Kamu termasuk salah satu yang ingin mewujudkan cita-cita umroh di tahun ini? Pastikan perhatikan beberapa persiapan berikut ya.

1. Pemilihan Waktu yang Tepat

Hal pertama yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan mendaftar keberangkatan umroh adalah pemilihan waktu yang tepat. Sesuaikan jadwal umroh dengan waktu yang kamu bisa, mengingat perjalanan dan proses ibadah yang satu ini dapat memakan waktu cukup panjang.

Jika kamu bekerja kantoran, pastikan sudah mendapatkan izin dari kantor agar tidak mengganggu perjalanan ibadahmu.

2. Mempersiapkan Kondisi Tubuh

Kondisi tubuh juga perlu diperhatikan saat akan berangkat umroh. Terlebih ada perbedaan cuaca yang cukup ekstrem antara Indonesia dan Arab Saudi. Mulailah mempersiapkan badan beberapa bulan sebelum keberangkatan agar tetap fit.

Kamu bisa mengawalinya dengan memperhatikan asupan gizi tubuh lewat makanan bergizi, olahraga teratur, hingga konsumsi multivitamin. Dengan begitu, daya tahan tubuh dapat terjaga dengan baik saat menghadapi cuaca apapun di tanah suci.

3. Membawa Pakaian yang Dibutuhkan

Selain membawa baju ihram yang digunakan saat beribadah di tanah suci, jangan lupa bawa jenis pakaian lainnya yang pasti dibutuhkan saat mengunjungi tanah suci. Total yang dibutuhkan untuk perjalanan umroh sekitar 9 – 15 hari.

Supaya tidak terlalu banyak membawa pakaian di dalam koper, buat estimasi satu stel pakaian untuk digunakan hingga 2-3 hari. Jangan lupa bawa masker, kacamata hitam, dan syal untuk melindungi wajah dari debu saat beraktivitas santai di luar ruangan.

Jaket tebal juga perlu dibawa jika kamu umroh di musim dingin, yaitu sekitar bulan November – Januari. 

4. Sedia Selalu Peralatan Kebersihan

Salah satu persiapan yang nggak boleh ketinggalan saat berangkat umroh adalah membawa peralatan kebersihan diri seperti alat mandi. Misalnya saja dengan membawa shampoo, sabun  yang bermanfaat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rambut serta kulit kepala saat di tanah suci.


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar