Tips Umroh Liburan Bersama Anak

Tips Umroh Liburan Bersama Anak


tips umroh liburan bersama anak
  1. Pilih waktu yang tepat, misalnya pada saat liburan sekolah
  2. Persiapan fisik dengan menjaga kesehatan sebelum berangkat umroh supaya  berangkat dalam kondisi prima, dengan memberikan madu, dan multi vitamin.
  3. Pilihlah travel umroh yang tepat. 
  4. Cek penerbangan yg dipakai, apakah dilengkapi dengan video,atau tivi untuk mengusir kebosanan anak dlm perjalanan.
  5. Bawalah buku gambar,crayon, atau game yang disukai anak. Bisa juga bawa ipad atau iphone.
  6. Siapkan tas ransel khusus anak yang berisi minyak kayu putih, kaos kaki, pelembab, penutup mata untuk istirahat,masker, kaca mata hitam.
  7. Bulan Juni adalah musim liburan anak sekolah.Umroh liburan adalah salah satu pilihan mereka. Jadi jangan heran jika jumlah jamaah umroh liburan juni 2013 ini sanat banyak, terutama anak-anak, karena di Negara Arab juga musim liburan sekolah. Sebagai orang tua kita bisa menginformasikan hal ini pada anak-anak untuk waspada agar tidak saling berpisah.
  8. Jarak hotel yang semakin dekat dengan masjid akan memudahkan
  9. Supaya anak-anak tidak bosan, ajak juga mereka jalan-jalan di luar rutinitas ke masjid. Bisa sekedar makan es krim dan duduk di pelataran toko/masjid sambil people-watching, atau memberi makan burung (terutama di Mekah, banyak sekali burungnya) sampai menunggangi unta atau naik mobil ATV di Jabal Rahmah. Dengan dibiarkan berlarian bebas, anak-anak sudah pasti senang, 

Previous
Next Post »
0 Komentar