Cara Suntik Vaksin Meningitis

Cara Suntik Vaksin Meningitis
Salah satu syarat daftar umroh diwajibkan oleh Pemerintah untuk mendapat suntik vaksin meningitis. Untuk mendapat suntik meningitis ini, tidak bisa kita dapatkan di semua rumah sakit umum. Karena hanya beberapa tempat yang diberi wewenang olah pemerintah yang melayani vaksin meningitis.
Tempat untuk suntik meningitis, diantaranya di KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) seperti di bandara Soekarno Hatta, Bandara Halim Perdanakusumah, di Pelabuhan Tanjung Priok, dan RS Fatmawati. Sedangkan untuk daerah Bandung bisa langsung ke KKP bandara Husein Sastranegara untuk vaksin meningitis, biaya Rp.290.000.
Lokasi KKP Bandara Soekarno Hatta berada di area perkantoran bandara, persis dibelakang masjid Cukup mudah dicari, karena ada plang petunjuk jalan menuju masjid. Calon jamaah umroh diberi formulir dan disuruh menyiapkan pas foto, dan fotokopi paspor.
Jika memilih suntik meningitis ke Pelabuhan Tanjung Priok. KKP tanjung priok berada di POS I Pelabuhan. Setelah tiba di KKP Tanjung Priok bisa langsung ke bagian pendaftaran, mengisi formulir kecil berisi : Nama Lengkap, Tempat tanggal lahir, Tanggal keberangkatan, dsbnya
Tidak sampe 15 menit nama calon jamaah umroh akan dipanggil oleh petugas. dan masuk ke ruangan Vaksinasi. Jika wanita sudah menikah, dilakukan tes urine di laboratorium untuk mengetahui apakah hamil atau tdk. Karena kalau ternyata kita lagi hamil, tidak boleh mendapatkan vaksin ini, karena akan merusak janin dan berakibat fatal. Untuk test pack ini biayanya Rp.20.000.
Dengan membawa kertas hasil tes pack, kembali ke ruang vaksinasi untuk disuntik dan tanda tangan di lembaran buku kuning, tanda kalau kita sudah mendapat vaksin meningitis. Biaya vaksin meningitis Rp.110.000.
Cara Suntik Vaksin Meningitis

Terakhir, calon jamaah dipanggil ke ruangan lainnya untuk difoto seperti kalau mau foto bikin paspor/ktp.
Previous
Next Post »
0 Komentar