Lion Air Operasikan Rute Jakarta-Madinah

 Lion Air Operasikan Rute Jakarta-Madinah

JAKARTA, KOMPAS.com - Lion Air mengoperasikan penerbangan Jakarta – Madinah (Arab Saudi) langsung/direct sebagai upaya perusahaan untuk meningkatkan kualitas  pelayanan dengan menyediakan lebih banyak rute penerbangan dan  kemudahan bagi penumpang khususnya yang akan melakukan perjalanan ibadah haji dan umrah.

Siaran pers Lion Air kepada Kompas.com, menyebutkan penerbangan akan dioperasikan tiap hari Sabtu dan Minggu dengan nomor penerbangan JT 110 rute Jakarta – Madinah, berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta pukul 10.35 WIB dan tiba di Bandara Mohammad Bin Abdulaziz Madinah pukul 16.25 waktu setempat. Selanjutnya penerbangan kembali ke tanah air dengan JT 111 yang berangkat dari Jeddah pukul 19.40 waktu setempat dan tiba di Jakarta pukul 09.10 WIB.

Penerbangan langsung internasional Jakarta – Madinah menggunakan pesawat Boeing 747-400 yang merupakan pesawat dengan konfigurasi double deck (dua dek) berkapasitas 506 tempat duduk (22 tempat duduk kelas bisnis dan 484 tempat duduk kelas ekonomi).
Pengoperasian rute baru internasional Jakarta – Madinah akan menambah kenyamanan penumpang, terutama bagi umat Muslim yang ingin melakukan perjalanan ibadah umrah karena Madinah merupakan kota tujuan pertama bagi umat Muslim sebelum melanjutkan ibadah umrah ke kota Makkah. Sehingga dapat menghemat waktu, biaya dan tenaga bagi yang melakukan perjalanan ibadah umrah.

Kelebihan lain adalah kemudahan dalam proses administrasi di bandara yang tidak memakan waktu lama, dibandingkan dengan Bandara King Abdul Aziz, Jeddah proses pengurusan administrasi memerlukan waktu lebih lama karena penumpang akan ditempatkan di terminal haji yang cukup padat. (*)

direct madinah, lion air umroh
Previous
Next Post »
0 Komentar