Tips memilih travel yang terpercaya

Tips memilih travel yang terpercaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sedikitnya 49 jamaah umroh telantar di Arab Saudi dipulangkan ke Indonesia oleh Konsulat Jenderal Republik Indoneia (KJRI) di Jeddah, Arab Saudi, Ahad (10/3). 

Seluruh jamaah yg telantar merupakan korban penipuan travel perjalanan haji dan umroh Indonesia yang tidak bertanggungjawab.

Menurut Anggota Komisi VIII DPR RI, Ledia Hanifa Amaliah, mereka yang telantar kondisinya sangat memprihatinkan. Setelah telantar di beberapa negara transit, di Arab Saudi mereka tidak memiliki penginapan. Seluruh jamaah yang telantar tersebut bermalam di ruang layaknya gudang, kasus telantarnya 49 jamaah umroh oleh PT Gema Arofah ini bukan kali pertama. Sebelumnya juga terjadi untuk jamaah umroh yang diberangkat kan PT. Nuansa Inti Semesta. Jamaah, kata dia, harus lebih ber-hati-hati untuk memilih travel agar tidak tertipu.

jamaah umroh
"Ada yg gagal berangkat karena terlantar di negara2 transit non Timur Tengah seperti Malaysia, Srilanka, India atau jadi berangkat tetapi terlantar di Saudi," kata Ledia pd Republika,Selasa (12/3)
Ledia menambahkan, ke-49 jamaah telantar yang sudah dipulangkan pihak KJRI ini sebelumnya sudah telantar di Kuala Lumpur selama 4 hari. Lalu setelah diterbangkan ke Saudi, mereka masih ditelantarkan di Madinah selama 4 hari, dan di Makkah slama 6 hari.

Selama ditelantarkan, mereka tidak mendapat akomodasi yang layak. Bahkan,kata Ledia, menurut KJRI, kedutaan di Kuala Lumpur sangat dibuat repot dengan meningkatnya jamaah yang bermasalah.“Yang sempat saya temui di sini (Madinah), mereka bahkan sudah bayar mahal, 2000 USD/orang, sama seperti yg lain. Jadi tidak terlalu mencurigakan,"tambah Ledia.

Menurut Ledia, peminat ibadah umroh di Indonesia sangat tinggi. Tahun ini,angkanya mencapai 400 ribu orang.

Hal ini yg dimanfaatkan pihak travel yang tidak bertanggung jawab. dengan menawarkan harga murah yang berkedok arisan umroh berhadiah dll.


Kami adalah Travel Haji Plus dan umroh yang terpercaya dan berpengalaman memberangkatkan ribuan jamaah dari seluruh Indonesia. 

Kami adalah sebuah Travel Perjalanan Wisata, yang melayani jasa perperjalanan wisata dalam dan luar negeri  serta wisata religi khususnya Umrah dan Ibadah Haji. Kami sebagai sebuah Perusahaan Penyelenggara Ibadah Umrah dan Haji Khusus telah memiliki izin resmi Departemen Agama berupa:


- Izin Ibadah Haji Khusus No: D/355 dan
- Izin Umroh No: D/336 .

Previous
Next Post »
0 Komentar