Waktunya Pelunasan BPIH Haji Khusus 30 April 2012

Kementerian Agama membuka masa pelunasan bagi calon jemaah haji BPIH Khusus. Masa pelunasan calon jemaah haji BPIH Khusus dari 30 April sampai 14 Mei 2012, kata Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Slamet Riyanto saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (26/4) sore, didampingi Sekretaris Ditjen PHU Cepi Supriatna, Direktur Pengelolaan Dana Haji Syaiful Mahya Bandar, dan Direktur Pelayanan Haji Sri Ilham Lubis.


Adapun pelunasan BPIH Reguler, kata Slamet, sampai saat ini masih belum bisa dilakukan, karena belum ditetapkan berapa angkanya. “Masih pembahasan dengan DPR, cukup alot melihat juga perkembangan di tanah air dan Arab Saudi.”


Mengenai pemondokan jemaah, ia mengungkapkan, sampai saat pemerintah sudah perolehan pemondokan di kota Makkah, 58 persen dari kuota haji Indonesia. “Mudah-mudahan terpenuhi sesuai harapan, dan jaraknya tidak lebih dari 2.500 meter serta penginapan yang lebih baik,” kata Slamet.

Sementara itu, mengenai pelayanan katering jemaah haji Indonesia, beberapa perusahaan katering di Arab Saudi sudah mendaftar. Berdasarkan verifikasi administrasi dan pemeriksaan lapangan (kasfiyah), sudah 47 perusahaan yang mengembalikan berkas dan lulus berkas untuk melayani katering di Armina. Sedangkan pelayanan katering di Madinah ada 20 perusahaan lulus kasfiyah. (Sumber: Kemenag RI)

Bagi para calon Jamaah haji yang belum mendaftarkan diri serta belum memiliki Nomer Porsi haji, bisa mendaftarkan diri di => DAFTAR HAJI ONLINE <= . Insya Allah berankat tahun 2014 / 2015. Semakin cepat mendaftar, akan semakin besar mendapatkan Nomer Porsi haji keberangkat tahun 2014.

Semoga menjadi haji yang mabrur. Amin

===========================

Cara daftar Haji dan Umroh
Syarat Daftar Haji dan Umroh 2
Informasi Pendaftaran Haji dan Umroh hubungi : 021-40487788 / 08788441.2164
Previous
Next Post »
0 Komentar