Tips Haji : Mengabadikan Moment selama di Tanah Suci.


Tips Haji : Mengabadikan Moment selama di Tanah Suci.

Jamaah Indonesia umumnya membawa Handphone, Camera foto digital hingga Handycam. Karena banyaknya peralatan tersebut di tiap pemondokan, perlu difikirkan bagaimana tips untuk mengisi batre alat-alat elektronik ini yang perlu disetrum atau di charge power nya. 

Jumlah colokan untuk menyetrum di hotel dan pemondokan umumnya terbatas dan belum tentu cocok. Karena ada yang berbentuk kaki 2 ada pula berbentuk kaki 3. Semua jamaah ingin  men-charge powernya dalam waktu yang relatip lama. Rata-rata sekitar 1 sampai 3 jam. Untuk mengatasinya, sebaiknya setiap calon haji sudah mempersiapkan diri dari tanah air, minimal membawa colokan listrik “Leter T” dan Colokan listrik “Kaki Tiga”.

Harganya Leter T dan Kaki Tiga pun tidak mahal. Namun penting. Colokan tersebut sebaik-nya dimasukkan ke dalam tas tentengan jamaah yang bisa dibawa ke dalam kabin pesawat. Serta bisa dibawa ke kemah di Arafah dan Mina. Sedangkan tempat menyetrum, biasanya ada di di luar tenda yaiutu didekat lampu taman. Di situ ada colokan listriknya dan sudah biasa dipakai oleh belasan Charger HP.

Memori Card

Banyak Obyek dan Moment penting yang perlu kita abadikan, membuat memory pada HP atau kamera digital menjadi Full. Tidak bisa dipakai untuk memotret atau merekam gambar. Jalan keluarnya yang paling praktis yaitu membawa memori cadangan yang memadai dari tanah air. Apalagi kalau dibelinya ditempat penjual kamera kita tersebut. Sehingga pasti pas dan cocok. Kita pun bisa minta diajari cara memasangnya.

Harga memory card di tanah air relatif lebih murah dibandingkan jika kita membelinya di Arab Saudi. Semua kamera dan memori cadangan tersebut dimasukkan ke dalam tas kecil atau tas gantung penyimpan paspor.  Atau bisa juga menggunakan tas kamera. Walaupun tas yang terakhir ini sering menjadi masalah, karena dianggap bukan tas resmi haji yang disediakan oleh Garuda. Namun hal yang paling penting bagi kita adalah selama kita membawa kamera, jangan sampai setiap moment berlalu begitu saja. Dengan Foto, kita bisa ceritakan perjalanan kita selama di tanah suci pada kerabat dan keluarga kita.

========================

Info Haji dan Umroh Hubungi : Rahmad 087884412164

Tips hajiHaji
Previous
Next Post »
0 Komentar