Daftar Tunggu Haji Plus Hingga Tahun 2015 - Info Haji dan Umroh

Breaking

Daftar Tunggu Haji Plus Hingga Tahun 2015

Daftar Tunggu Haji Plus Hingga Tahun 2015


Saat ini, dibutuhkan kesabaran bagi para calon jemaah Haji Plus, sebab, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kini antrian haji plus sudah menginjak tahun 2015. Ternyata bukan hanya jemaah calon haji (calhaj) reguler yang harus menunggu bertahun-tahun agar bisa berangkat haji, namun nasib sama juga dialami calon jemaah haji plus/khusus. 

Tahun ini, pemerintah telah menetapkan biaya daftar haji (BPIH) plus minimal 7500 dollar AS (sekitar 70 juta) Karena biaya yang jauh lebih tinggi dari haji reguler, sehingga pelayanan haji plus harus jauh lebih baik. Untuk menekan adanya penyimpangan dari penyelenggara haji plus yang nakal, maka pemerintah sedang menggodok standar pelayanan minimum (SPM) untuk haji plus.

Tercatat jumlah penyelenggara haji dan umrah yang mencapai lebih dari 200 perusahaan, menyebabkan adanya persaingan ketat dan kadang tak sehat dalam menjalankan promosi programnya. “Padahal, 95 persen pengeluaran untuk penyelenggara haji plus terjadi di luar negeri seperti biaya pesawat, pemondokan, transportasi, dan katering, sehingga membutuhkan dana besar untuk melakukan kerja sama dengan perusahaan Arab Saudi,” katanya.

Bagi para calon jamaah haji plus, sebaiknya sangat teliti dalam memilih travel penyelenggara haji plus yang akan memfasilitasi keberangkatan ibadah anda. Pilihlah yang memiliki legalitas dari pemerintah, dan yang telah memiliki pengalaman sebagai penyelenggara ibadah haji plus.

Semoga menjadi haji yang mambrur. aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TopMenu