Tips Mempersiapkan Ibadah Umrah

Bagi yang sudah pernah melakukan perjalanan ke luar negeri atau melakukan umrah,mungkin tidak terlalu khawatir dalam mempersiapkan keberangkatannya. Akan tetapi bagi yang belum pernah bepergian ke luar atau negeri atau baru pertama kali melakukan umrah, berikut ini ada beberapa tipsnya :
1. Rencanakan sedini mungkin ibadah umrah,dengan memperhitungkan anggaran keuangan keluarga dan mempunyai tabungan yang mencukupi.
2. Setelah dana tersedia, mulailah mencari travel umrah yang biayanya sesuai dengan anggaran dan fasilitas yang memuaskan. Infonya bisa didapatkan dari teman,saudara,atau lewat internet.
3. Siapkan perlengkapan maupun dokumen yang diperlukan,seperti paspor, pakaian,kebutuhan selama umrah,obat-obatan, uang tunai real untuk berbelanja selama di Mekkah.
4. Bagi yang bekerja, sesuaikan jadwal umrah dengan waktu yang diperbolehkan perusahaan untuk cuti. Begitu juga bagi yang berbisnis,harus mengatur waktu sebaik mungkin.
5. Bagi suami istri yang umrah tidak membawa serta anak-anak,persiapkan anak-anak agar mengijinkan umrah. Dan titipkan anak-anak pada keluarga dekat disertai bekal dan dana yang cukup selama bepergian ke tanah suci.
Mari kita beribadah umrah dengan niat untuk mendekatkan diri kepada Allah.

======= Haji, Umrah
Previous
Next Post »
0 Komentar