Haji dan Umroh

Haji dan umroh adalah salah satu ibadah yang hanya dapat dilakukan dengan syarat memiliki keinginan kuat untuk berangkat, ditunjang dengan dana yang besar. Namun, masih banyak saudara-saudara kita yang memiliki tingkat ekonomi tinggi, tapi enggan untuk melaksanakannya. 

Ada Hadist dari Turmidzi dan Ahmad yang mengatakan: "Barang siapa memiliki bekal dan kendaraan yang dapat menyampaikannya ke Masjidil Haram dan tidak menunaikan ibadah Haji, maka tidak mengapa baginya wafat sebagai Yahudi atau Nasrani.
 
Dan di dalam firman Allah swt dalam surat Ar Ra’du ayat 11. Allah menuntut manusia untuk berikhtiar untuk kemaslahatan dan kesejahteraannya.
 
Datangilah tanah suci Makkah dengan Cara Haji dan Umroh, Shalatlah di Masjidil Haram dan ciumlah hajar aswat di Ka’bah. 
Ketahuilah, dengan melaksanakan Haji dan Umroh, maka dosa-dosa dan kesalahan dapat terhapus.
Rasulullah menyatakan bahwa orang yang hajinya mabrur akan diampuni kesalahannya. maka betapa malang sekali nasib kita ini jika saat ini . Betapa banyak dosa yang kita buat selama hidup di dunia, jika tidak diampuni,
Limpahan kekayaan di dunia tidak akan berarti jika terlempar ke neraka. Sungguh, harta, jabatan, dan kekayaan di duinia tidak akan memiliki nilai di akherat, jika tidak kita pergunakan sesuai dengan yang ditetapkan Allah swt.
Maka, laksanakanlah haji dan umroh dengan benar. Jika kita berniat agar haji kita mabrur dan berusaha semaksimal mungkin, insya Allah kita akan termasuk orang-orang yang diampuni Allah swt.
Amiin...



Link : haji dan umroh
Previous
Next Post »
0 Komentar