Paket Umroh Murah Promo 2022 - 2023

Persiapan Umroh Akhir Tahun 2015 Desember

|


Bagi para calon jamaah umroh halal Tour dengan jadwal keberangkatan Desember 2015 - Januari 2016 diminta mempersiapkan kondisi fisik dan mental agar dapat melaksanakan ibadah Umroh dengan baik, karena di bulan ini, para jamaah kembali akan menghadapi musim dingin.

Musim dingin tahun ini diawali dengan angin yang bertiup kencang disertai badai debu yang pada puncaknya mengakibatkan suhu di kota Makkah dan Madinah dapat mencapai 2 derajat Celsius.

Musim dingin di Arab Saudi dimulai bulan Oktober dan mencapai puncaknya pada Desember-Januari serta berakhir pada bulan Maret. Oleh karenanya perlu upaya persiapan perlu dilakukan para jamaah Umroh dalam rangka mengantisipasi akibat yang mungkin timbul.

Kemungkinan besar penyakit yang akan timbul akibat musim dingin tersebut antara lain, kulit bersisik disertai gatal, batuk dan pilek, penyakit saluran pencernaan, gangguan otot dan tulang, mimisan (keluar darah dari hidung), bibir pecah-pecah, dehidrasi (kekurangan cairan tubuh).

Antisipasi yang harus dilakukan jamaah Umroh untuk menghadapi musim dingin di Makkah - Madinah, meliputi: 
  1. Persiapan di tanah air yakni melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas/Dinas Kesehatan Kota setempat, 
  2. Memelihara kesehatannya bagi yang sehat, 
  3. Bagi yang mempunyai penyakit (risiko tinggi) harus berobat dan mengikuti anjuran dokter agar penyakit yang diderita terkontrol/lebih ringan.
  4. mengonsumsi makanan yang cukup mengandung nutrien (zat gizi) sesuai dengan status kesehatannya, 
  5. melakukan latihan kebugaran jasmani, 
  6. mempersiapkan perlengkapan yang akan dibawa ke Arab Saudi, seperti jaket/pakaian hangat, kain ihram (bagi pria) yang tebal, selimut, krem pelembab kulit juga membawa obat-obatan yang diperlukan.
  7. Selama di Makkah - Madinah jamaah Umroh diminta membiasakan minum dengan takaran 1 gelas (300 cc) setiap satu jam, walaupun tidak terasa haus atau total minuman lebih kurang 5-6 liter sehari.
  8. Sebaiknya jamaah membiasakan diri mengkonsumsi makanan-makanan yang berasal dari daging, hati, sayur-sayuran, buah-buahan seperti jeruk, apel, pisang, pir, melon, semangka dan lainnya serta minum susu setiap hari sehingga memenuhi pola makanan 4 sehat 5 sempurna.
  9. Juga sangat penting mengkonsumsi makanan dan minuman dalam keadaan masih hangat, menghindari tubuh dari terpaan udara, cukup istirahat dan tidur lebih kurang 6-8 jam sehari serta selalu menggunakan selimut pada waktu tidur.
  10. Bagi jamaah Umroh yang selama umroh mengkonsumsi makanan yang memenuhi kebutuhan/zat gizi, dianjurkan sesuai kondisi/penyakit yang diderita.
  11. Jamaah juga diharapkan selalu menggunakan pakaian yang sopan, rapi dan tebal serta dapat meredam pengeluaran panas dan dapat melindungi tubuh dari serangan cuaca dingin.

Demikian Informasi mengenai Persiapan Umroh Akhir Tahun 2015. Semoga bisa bermanfaat Khususnya bagi Calon Jamaah  Halal Tour, maupun bagi Jamaah Umroh lainnya.

tag.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar